Periksa Tamu, Janda Satu Anak Diamankan Petugas Rutan Dumai

DUMAI, RS (23) kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu-sabu didalam bra saat berkunjung ke Rutan Dumai, Rabu (16/1) kemarin sekira pukul 11.30 WIB.

Ia kedapatan saat di periksa petugas Rutan Dumai. Saat di periksa, petugas menemukan barang bukti 3 paket sedang didalam pakaian dalam miliknya atau bra.

“RS diamankan petugas saat ingin membesuk ke Rutan Dumai, ia mau membesuk pacarnya,” ujar Kepala Rutan Dumai Kelas II B, Rindra Wardana dikonfirmasi melalui Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Aldino Oktolaperta, Rabu (16/1) kemarin.

Aldino mengatakan pacar wanita tersebut merupakan warga binaan rutan Dumai berinisial NS. “Setelah mengamankan diduga pelaku RS, kami juga mengamankan 4 warga binaan Rutan Dumai NS, EK, ES, FF yang terlibat dalam upaya pengeludupan barang haram tersebut ke Rutan Dumai,” ujarnya.

Ia menjelaskan berdasarkan keterangan RS, ia nekat membawa narkotika jenis sabu sesuai permintaan dari NS yang merupakan pacarnya. “Sementara NS mendapatkan barang itu dari EK setelah berkoordinasi dengan ES dan FF. Dimana mereka merupakan satu kamar yaitu di Block D no 3,” jelas Aldino.

Adapun barang bukti yang diamankan diamankan yaitu 3 paket sedang diduga narkotika jenis sabu, 4 unit Handphone dari warga binaan dan 2 unit Handphone dari pelaku atau pengunjung. “Kelima terduga termasuk warga binaan beserta barang bukti telah kita serahkan ke pihak Polres Dumai untuk proses hukum lebih lanjut,” terangnya.

Walaupun dengan fasilitas dan peralatan yang minim pihaknya akan terus mengoptimalkan pengawasan dari upaya penyelundupan barang-barang terlarang ke Rutan Dumai. “Kami tahun ini bakal mengajukan X-ray untuk untuk pemeriksaan pengunjung yang datang,” tutupnya.

trajunews.com

  • 1.3K
    Shares