Mengunakan Senpi, Rampok gondol Uang Alfamart 30 juta

DUMAI – Kawanan perampok bersenjata api kembali menggasak ritel Alfamart. Kali ini mereka beraksi di Alfamart di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Dumai, Selasa (29/1/2019) malam.

Jam menunjukkan pukul 23.00 WIB. Vivi yang baru selesai kerja, menutup pintu ritel Alfamart dari luar. Bersamaan rekan kerjanya yang bertugas jaga malam, Andi lantas menguncinya dari dalam.

Belum sempat jalan menuju rumah, Vivi berada depan toko didatangi seorang pria tak dikenal yang kepalanya tertutup helm. Begitu dekat, kepalanya langsung ditodong dengan senjata api.

Di bawah ancaman, Vivi disuruh memanggil rekannya untuk membuka pintu toko. Sontak saja ia menggedor pintu sembari memanggil rekannya Andi yang berada dalam toko.

Teriakan Vivi membuat Andi membuka pintu dari dalam. Saat itulah pelaku membawa Vivi masuk ke toko.

Masih ditodong senjata, kedua karyawan Alfamart itu disuruh untuk menutup kembali pintu toko. Lalu, mereka dibawa ke tempat kasir dan ruang penyimpanan brankas.

Setelah menemukan apa yang dicari, pelaku memerintahkan Andi untuk membuka brankas. Bahkan, disuruh mengumpulkan semua uang yang ada di dalamnya.

Agar korban tidak berteriak, pelaku menyuruh kedua karyawan Alfamart itu tiarap. Saat itulah pelaku melarikan diri.

Melihat pelaku sudah kabur, kedua korban langsung meminta tolong kepada warga sekitar. Termasuk melapor ke polisi, karena kerugian diperkirakan sebanyak Rp30 juta.

Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan ketika dikinfirmasi melalui Kapolsek Bukit Kapur AKP Tumara, Rabu (30/1) membenarkan adanya kejadian tersebut. Kini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

”Kita sudah menurunkan anggota untuk melakukan penyelidikan di lokasi kejadian sambil mengumpulkan barang bukti untuk mengungkap siapa pelakunya,’’ ungkapnya.

Koran MX

  • 3
    Shares